Resep Masakan

Resep Odading Ekonomis dan Tanpa Ulen

 

Sudah cobain resep odading tanpa ragi tanpa ulen yang sudah kuposting belum? Nah, kali ini aku mau share resep odading lainnya yang sudah kucoba. Resep odading ekonomis, tanpa ulen juga, tapi kali ini pakai ragi.

Hayoo siapa yang katanya pengin bikin camilan di rumah tapi gak ada mixer gak ada oven? Nih bikin camilan yang digoreng, siapapun bisa bikin ya karena gak perlu alat apapun kecuali wajan tentu saja 😀 Ini resep dari @yackikuka untuk 12-15 buah.

 

bahan odading ekonomis tanpa ulen

 

Resep Odading Ekonomis Tanpa Ulen

Bahan:

100 ml (10 sdm) air hangat

50-60 gr (3-4 sdm) gula

3 gr(1 sdt) ragi instant

1 butir telur ukuran kecil

30 gr (3 sdm) mingak goreng

250 gr (25 sdm) terigu protein sedang

1/2 sdt garam

Minyak goreng untuk menggoreng

 

Cara membuat:

  1. Aduk rata air hangat dan gula hingga larut. Masukkan ragi, diamkan hingga berbuih (kurang lebih sekitar 10 – 15 menit). Masukkan telur dan minyak goreng, aduk rata.
  2. Dalam wadah, aduk rata terigu dan garam. Kemudian tuang adonan ragi yang sudah berbuih, aduk cukup dengan sendok. Diamkan hingga mengembang 2 kali lipat (sekitar 40 menit – 2 jam).
  3. Kempiskan adonan dan gilas di meja yang sudah ditaburi tepung hingga membentuk persegi panjang, kemudian diamkan kembali 10-20 menit (kalo mau lebih padat gak perlu didiamkan lagi, langsung goreng aja).
  4. Potong-potong adonan sesuai selera. Disini adonan dibagi menjadi 12 dengan ketebalan 1-1,5 cm.
  5. Panaskan minyak dan goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. Angkat dan hidangkan hangat.

 

 

Ini aku gorengnya cuma sekali balik aja, jadi keluar tuh white ring seperti donat 😀

 

resep odading ekonomis tanpa ulen

 

Jadinya seperti ini nih, agak panjang-panjang ya potongannya hehe. Rasanya gimana? Hhhm enak, lembut empuk, tapi memang rasanya ya agak mirip donat sih, beda dengan odading abang-abang gerobakan yang pernah kubeli, yang kulitnya lebih tebal, manis, lebih padat dan mengenyangkan.

 

 

Tapi anak-anakku malah suka odading ekonomis tanpa ulen ini, odadingnya dioles pakai selai ovomaltine dan nutella, sebentar juga ludes. Aku juga suka bikinnya, karena gak perlu capek-capek ulen hahaha.

Nah, silahkan buat teman-teman yang pengin cobain resep ini atau mungkin resep odading tanpa ragi tanpa ulen yang kuposting sebelumnya. Atau mau cobain kedua resep odading yang sama-sama tanpa ulen tapi beda teksturnya ini, silahkan. Ntar cerita ya, lebih suka resep yang mana 😀

 

101 Comments

  1. Dessy Achieriny September 27, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  2. Mugniar September 27, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  3. Jiah Al Jafara September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  4. winda - dajourneys.com September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  5. riawani elyta September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  6. nurulrahma September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  7. Mechta September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  8. Ria Nugros September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  9. Yanti Ani September 28, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  10. demia September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  11. Twitter: @iffiarahman September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  12. Ida Tahmidah September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  13. Sri Widiyastuti September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  14. Rach Alida September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  15. andyhardiyanti September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  16. nyi Penengah Dewanti September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  17. lendyagasshi September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  18. indah nuria September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  19. Noorma September 29, 2020
    • Lianny September 29, 2020
  20. Arda Sitepu September 29, 2020
    • Lianny September 30, 2020
  21. Caroline Adenan October 1, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  22. andiyani achmad October 1, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  23. Ade UFi October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  24. Mugniar October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  25. Cindy Vania October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  26. Andy Hardiyanti October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  27. Susi October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  28. Eryvia Maronie October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  29. Naqiyyah Syam October 2, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  30. Febrianty October 3, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  31. Lidhamaul October 3, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  32. Sulis October 3, 2020
    • Lianny October 3, 2020
  33. Lina sophy October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  34. Yurmawita October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  35. Rina Susanti October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  36. HM Zwan October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  37. Ririe October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  38. Aswinda Utari October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  39. Naqiyyah Syam October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  40. indah nuria October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  41. lendyagasshi October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  42. Dian October 3, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  43. Hanifa October 4, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  44. umimami October 4, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  45. Leny October 5, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  46. ainun October 5, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  47. ima satrianto October 8, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  48. Dey October 8, 2020
    • Lianny October 9, 2020
  49. fanny_dcatqueen October 20, 2020
    • Lianny October 29, 2020
  50. Jeanette Agatha November 2, 2020
  51. bang Day November 17, 2020
    • Lianny November 21, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.