Hobby

Lukisan Yang Tercecer

 

Halah, judul postingan ini kok seperti judul cerita fiksi ya hihi, tapi ini bukan fiksi kok. Beberapa hari lalu, aku sedang “bongkar-bongkar” barang di rumah, eh kok malah ketemu beberapa lukisan yang kubuat jaman dahulu kala, jaman masih SMA dan awal-awal kuliah dulu, ehmm sudah 20 tahun yang lalu.

Ini beberapa lukisan yang kutemukan itu ( dibuat th 1994 ) :

 

 

Kalo melihat lukisan-lukisan itu sekarang, aku jadi mikir “kok bisa ya aku dulu itu melukis seperti ini?” Ya, nggak bagus-bagus amat sih, bisa dibilang sederhana banget, tapi lumayanlah buat dipandang-pandang, iya nggak? Iya dong!! 😀

Jaman sekolah dulu aku paling suka melihat ilustrasi wajah di majalah Anita, terus kutiru. Asyik banget kalo sudah melukis, tapi harus ada contoh gambarnya sih.

Selain melukis pakai pensil itu, aku dulu juga suka melukis di kertas foto yang nggak jadi, yang warnanya hitam atau merah itu.  Sekarang mungkin sudah jarang ada karena foto sudah digital semua.

Cara melukisnya mudah sekali, tinggal diberi sedikit air di kertas film itu dan lukis dengan menggunakan benda yang ujungnya agak meruncing. Kalau aku biasanya pakai trek pen.

 

 

Ini dua lukisanku di kertas film jaman dulu kala ( gb. bawah dibuat th.1991 dan gb atas dibuat th.1995 ) :

 

 

Huahhh jadi pengen melukis lagi nih. Tapi sudah 20 tahunan tidak melukis, rasa-rasanya sudah nggak bisa melukis seperti itu lagiii hikss.

Jadinya ya … aku simpan aja lukisan yang tercecer itu buat kenang-kenangan pribadi 🙂

 

28 Comments

  1. Vierda March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  2. Ika Koentjoro March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  3. Miss Rochma March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  4. Lidya March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  5. mia fauzia March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  6. Clara Ingewati March 3, 2014
    • Lianny March 7, 2014
  7. Inna Riana March 3, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  8. Indah Juli March 3, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  9. rina susanti March 4, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  10. dey March 4, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  11. rita dewi March 4, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  12. Damae March 5, 2014
    • Lianny March 13, 2014
  13. Lusi March 14, 2014
    • Lianny March 20, 2014
  14. nh18 March 14, 2014
    • Lianny March 20, 2014

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.