Hobby Reviews & Sponsored

Liburan di Rumah? Nggak Masalah!

 

Liburan sekolah kali ini memang cukup panjang, libur kenaikan kelas digabung dengan libur Lebaran, jadi total libur 1 bulan. Nah, waktu liburan sekolah yang panjang kadang membosankan juga bagi anak-anak.

β€œBosan, di rumah terus nggak ngapa-ngapain.”

Seperti itu yang biasanya dikatakan anak-anak. Ya, masa harus pergi wisata ke suatu tempat terus? Bisa jebol isi dompet πŸ˜€

Kalau sekolah pinginnya libur, eeh begitu liburan pinginnya cepet masuk sekolah biar bisa ketemu teman-temannya. Pasti banyak yang ngalamin seperti ini waktu masih sekolah dulu, ya kan? Ya, kan? Hayo ngakuuu!! Aku dulu juga seperti itu hihihi.

Harus melakukan suatu kegiatan biar hari-hari tidak membosankan. Salah satunya dengan melakukan hobi/kegemaran kita seperti : memasak, merajut, menggambar, berkreasi dengan papercraft, olahraga, menulis dll.

Anak cowokku mumpung libur gini kubolehin main game di gadgetnya, 2 atau 3 jam. Sekarang ini dia juga suka main gitar, belajar-belajar sendiri, itu gitar sampe dibawa-bawa pas mudik ke rumah kakek neneknya ini.

Si bungsu suka ngajakin bikin kue kalau hari libur gini, mamanya sibuk cari resep kue yang bahannya nggak banyak dan bikinnya super gampang biar nggak ribet *ini ceritanya mamanya yang males hihihi.

Kalau si sulung lagi nyoba-nyoba nggambar nih, belajar-belajar sendiri juga. Dari ketiga anakku, memang dia yang paling suka nggambar, sudah ketahuan kalo jalan-jalan ke mall, nongkrongnya pasti di bagian buku cerita atau office & stationery, liat alat-alat menggambar.

Si sulung ini suka nggambar wajah orang pake pensil aja. Ih kok sama sih denganku, tapi duluuuu, sekarang nggak pernah lagi, sudah 20 tahunan lebih nggak nggambar. Dulu aku suka nggambar wajah orang, tapi harus ada contohnya. Sukanya niru sketsa gambar di majalah Anita itu lho.

Kemarin aku liat si sulung nggambar, pertama kalinya dia nggambar liat dari foto. Takjub juga aku, kok bisa yah anakku nggambar seperti itu, mamanya kalah jauh deh. Kalo niru dari foto, aku nggak bisa, susaahhh. Coba bandingin, gambarku dulu contohnya seperti di postingan ini.

 

menggambar wajah* Ini baru alis dan matanya aja yang jadi *

 

Waktu gambar anakku belum jadi, baru alis dan matanya saja, aku nebak,” Aliando, ya?”

β€œBukaaannnn!!!”

β€œNggambar siapa sih?”

β€œIni lho ….”

β€œCewek apa cowok?”

β€œCeweekkkk.”

Hah? Kukira cowok. Di foto itu memang keliatan wajahnya aja, rambutnya nggak keliatan. Ternyata tebakanku salah hihiihi, abis sepertinya mirip Aliando sih alis dan matanya. Bener, kan… seperti Aliando? Bener, kan? *cari temen πŸ˜€

Meskipun anakku bilang itu gambar siapa, tetep aja aku nggak tau *emang mamanya ini nggak gaul, maklum aja ya.

Ini gambarnya yang sudah jadi.

 

menggambar wajah* Bentuk wajahnya kurang mirip. Wajah lebih gemuk dan agak miring/mencong, jadinya hidung dan bibir ikutan miring juga hihihi *

 

Tebak deh gambar siapa coba? Itu sudah ada fotonya, kan. Pasti gampang nebaknya. Yang nggak gaul pasti nggak bisa nebak juga hihihi *kabur sebelum digetok rame-rame πŸ˜€

Jadi liburan di rumah? Nggak masalah! Manfaatkan saja waktu libur dengan melakukan kegemaran kita, hari libur akan terasa lebih menyenangkan.

 

15 Comments

  1. harjanti.dede July 10, 2015
    • Lianny July 10, 2015
  2. Noe July 10, 2015
    • Lianny July 10, 2015
  3. Prospek Kuliah July 10, 2015
    • Lianny July 10, 2015
  4. Astin Astanti July 10, 2015
    • Lianny July 10, 2015
  5. teknogadget.web.id July 10, 2015
    • Lianny July 11, 2015
  6. Lusi July 10, 2015
    • Lianny July 11, 2015
  7. Indah Nuria savitri July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  8. Berita Terkini Hari Ini March 4, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.