Reviews & Sponsored

Serunya Bereksplorasi di Taman Bermain Boci: Pasar Malam

 

Permainan apa yang disukai oleh anak-anak sekarang ini? Sekarang sudah nggak sama dengan waktu aku kecil dulu ya. Main kelereng, petak umpet, engklek, dakron, bekel adalah permainanku saat kecil. Sekarang? Wah di zaman serba gadget sekarang ini, anak-anak bermain game di gadgetnya sudah biasa. Bahkan sering kulihat, anak usia 3 tahunpun sudah pintar lho main game di gadget. Gadget dan internet tentu bermanfaat sekali kalau dipergunakan dengan benar. Sebagai orang tua tentu harus selektif juga memilihkan game/permainan yang bagus untuk anak-anak. Nggak sekedar bermain, tapi ada unsur belajarnya juga.

Beberapa hari lalu aku baru mendengar kalau ada aplikasi edukasi untuk anak bernama Petualangan Boci. Petualangan Boci adalah aplikasi edukasi anak usia 2-6 tahun di mana anak dapat bermain sambil belajar mengenai pendidikan dasar seperti membedakan warna, menulis huruf, membaca, dan lainnya.

Ada banyak aplikasi Petualangan Boci yang bisa dicoba, antara lain :

Belajar Menulis Bersama Boci, Boci Play: Alfabet, Boci Play: Berhitung, Boci Play: Bermain Titik, Boci Play: Petak Umpet, Petualangan Boci: Warna,  Boci Play: Tebak Warna, Boci Play: Warna Ajaib,  dan Taman Bermain Boci: Pasar Malam.

 

aplikasi petualangan boci

Lewat Google play store, Aku mengunduh seri petualangan Boci terbaru, yang baru saja rilis 22 Juni kemarin yaitu Taman Bermain Boci: Pasar Malam (Boci Theme Park: Carnival). Penasaran sih sama judulnya hihihi.

 

Boci Theme Park: Carnival*Aplikasi Taman Bermain Boci: Pasar Malam (Boci Theme Park: Carnival), ada 2 pilihan bahasa: Inggris dan Indonesia, pilih tombol bendera di pojok kanan atas*

 

Jadi inget waktu aku kecil dulu, aku suka sekali pergi ke pasar malam, biasanya tempatnya di lapangan dekat rumah. Suasananya rame dengan banyak permainan yang beraneka ragam. Di pasar malam banyak yang berjualan makanan dan minuman juga. Aku paling suka naik komedi putar dan makan arum manis.

Saat anak-anakkku pertama kali kuajak ke pasar malam, mereka senang sekali. Mereka bermain mobil-mobilan, komedi putar dan memancing ikan-ikanan.

 

Boci Theme Park: Carnival*Anak-anak belajar untuk bereksplorasi pada wahana-wahana yang terdapat di pasar malam*

 

Nah, jadi bernostalgia deh saat melihat aplikasi Boci ini. Aplikasi ini akan memancing rasa ingin tahu Si Kecil sebagai salah satu faktor yang mendukung kecerdasan. Dengan Taman Bermain Boci: Pasar Malam, anak dapat belajar untuk bereksplorasi pada wahana-wahana yang terdapat di pasar malam, seperti bianglala, komedi putar, rumah hantu, kolam bola, kereta kumbang dan lainnya.

Anak-anak bisa mengenal beberapa jajanan pasar seperti pukis, permen kapas (arum manis) dan ice cream dari gambar yang ada.

Seri petualangan Boci ini tersedia dalam 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Asyik, kan bisa sekaligus mengajari anak berbahasa Inggris.

 

Taman Bermain Boci: Pasar Malam *Anak-anak mengenal bentuk dan nama dari berbagai jajanan pasar*

 

Taman Bermain Boci: Pasar Malam *Selain belajar bentuk dan nama, secara tak langsung anak-anak juga akan belajar jumlah dan warna juga. Seperti balon ini, anak akan belajar bentuk balon, warna-warna dan jumlah balon*

 

Aplikasi Boci ini cocok sekali buat keponakanku yang usianya masih 2 dan 3 tahun, kalau anak-anakku sudah ABG semua sih sekarang. Keponakanku pasti suka aplikasi ini karena gambar-gambarnya menarik dan warnanya juga cerah. Nanti setelah pulang dari mudik, akan kuperlihatkan aplikasi ini pada keponakan-keponakanku 🙂

 

Informasi lebih lanjut mengenai Petualangan Boci bisa dilihat di : www.petualanganboci.com

Downloads aplikasi seri Petualangan Boci : http://petualanganboci.com/apps

 

24 Comments

  1. Lia July 11, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  2. HM Zwan July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  3. sabda awal July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  4. ade anita July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  5. Choirul Huda July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  6. Indah Nuria savitri July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  7. Idah Ceris July 12, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  8. Rahmah July 13, 2015
    • Lianny July 13, 2015
  9. mak irul July 13, 2015
    • Lianny July 14, 2015
  10. kania July 13, 2015
    • Lianny July 14, 2015
  11. suzie icus July 13, 2015
    • Lianny July 14, 2015
  12. budi July 14, 2015
    • Lianny July 14, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.