Personal

Apa Kue Kering Lebaran Favoritmu?

 

Gak terasa ya, Lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi.Β  Apa sih yang kebayang saat denger kata Lebaran? Mungkin opor ayam, mudik, kue kering, hampers lebaran, berbagi rezeki, hhmm… apa lagi ya? *sebutin di komen ya, apa lagi yang lainnya πŸ˜€

Kue kering salah satu yang identik dengan Lebaran. Di bulan ramadan seperti ini, pasti sudah banyak yang sibuk bikin kue kering untuk persiapan Lebaran. Kalau yang gak sempet bikin sendiri, tinggal beli aja, lebih praktis. Enaknya kue kering tuh bisa distock jauh-jauh hari karena tahan lama.

 

Beberapa jenis kue kering Lebaran yang bisa jadi pilihan antara lain:

1. Kue kering lidah kucing

Kue kering yang tipis dan bentuknya menyerupai bentuk lidah kucing ini terkenal dengan kerenyahannya.

2. Kue kering kastengels

Kue kering ini mempunyai tekstur yang renyah dengan rasa asin gurih, penggemar keju pasti menyukai kue kastengels ini, rasa kejunya benar-benar bikin nagih.

3. Kue kering putri salju

Kue kering ini biasanya berbentuk bulan sabit, tapi ada juga yang dibentuk bulat. Kue kering dengan taburan gula halus ini mempunyai tekstur yang renyah dan rasa yang manis.

4. Kue kering cokelat chocochips

Nah buat penggemar cokelat, kue kering cokelat chocochips ini bisa jadi pilihan yang menarik. Rasa cokelatnya ditambah dengan taburan chocohips membuat rasa kue kering ini semakin nikmat.

5. Kue kering semprit larut

Kue kering ini biasanya berbentuk huruf S, rasanya manis gurih, lumer di mulut.

6. Kue kering nastar

Kue kering dengan tekstur yang empuk, lembut dengan isian selai nanasnya yang segar memang membuat kue kering ini banyak digemari.

 

kue kering lebaran

 

Jadi apa kue kering lebaran favoritmu? Kalau aku sih paling suka kue kering nastar, beneran deh kalau sudah makan kue nastar gak cukup cuma beberapa biji aja, tau-tau sudah habis 1/2 toples *seperti foto ini hahaha. Suami dan anakku yang cowok suka kue kering nastar juga, kalau anak sulungku suka kue kering kastengels sedangkan si bungsu sukanya kue kering lidah kucing. Ini satu rumah beda-beda semua ya kesukaannya πŸ˜€

Baca juga: Resep nastar lumer empuk untuk lebaran, cocok juga untuk jualan

Teman-temanku juga banyak yang berjualan kue kering. Mereka mengatakan kalau di bulan ramadan seperti ini penjualan kue kering lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Banyak yang beli aneka kue kering untuk diberikan kepada keluarga, sanak saudara dan kerabat. Memang di bulan ramadan seperti ini momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kepada orang lain.

 

 

Ramadan Berkah Bersama JNE

Semangat berbagi ini turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding hari-hari atau momen-momen biasanya, terlebih saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pada Ramadan 2022 kali ini pun JNE turut berbagi keberkahan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas diantaranya melalui program promo gratis ongkir dengan berbagai brand yang berpartisipasi, selain itu terdapat promo diskon ongkos kirim (ongkir) Reguler, 40% dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa, 25% dari JNE Mataram dan 35% dari seluruh JNE Regional Kalimantan pada 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia.

Kejutan program Ramadan lainnya adalah bagi para member JNE Loyalty Card (JLC), yang ingin berbagi rezeki kepada sesama, poin JLC dapat ditukarkan untuk berdonasi melaluiβ€―Rumah Zakat. Selain itu juga terdapat aktifitas di social media JNE untuk member JLC baru buat mendapatkan merchandise menarik dan e-voucher JNE sebesar Rp. 200.000. Serta diskon sampai 13% kiriman JNE Trucking (JTR) dalam Program Ramadan Hemat dari Jakarta ke Jabodetabek dengan syarat maksimal berat paket 10 kg dan kiriman 10 Resi/hari.

 

diskon ramadan jne

 

Nah buat yang belum bisa mudik ke kampung halaman di hari raya Idul Fitri tahun ini, kita tetap bisa kirim kue kering, baju atau hampers lebaran kepada keluarga, sanak saudara dan kerabat. Kita juga bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim atau orang-orang yang kurang mampu dengan mengirimkan paket kepada mereka, pengirimannya bisa pakai JNE, kita bisa manfaatkan nih diskon ramadan dari JNE.

Buat teman-teman yang mau mudik, semoga perjalanannya lancar dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, setelah 2 tahun ini mungkin belum bisa mudik karena situasi covid masih tinggi, ya. Tetap jaga kesehatan.

Selamat menyambut hari raya Idul Fitri buat teman-teman yang merayakan.

 

28 Comments

  1. HM Zwan April 28, 2022
  2. Arenga April 28, 2022
  3. Dennise Sihombing April 28, 2022
  4. Inna Riana April 29, 2022
  5. Lintang April 29, 2022
  6. Elly Nurul April 30, 2022
  7. Katerina April 30, 2022
  8. nurulrahma April 30, 2022
  9. Nunung April 30, 2022
  10. lendyagassi April 30, 2022
  11. Suciarti Wahyuningtyas April 30, 2022
  12. Lisdha ww.daily-wife.com April 30, 2022
  13. Okti Li April 30, 2022
  14. Firsty Ukhti Molyndi April 30, 2022
  15. siti hairul April 30, 2022
  16. Nia Haryanto April 30, 2022
  17. Idah Ceris April 30, 2022
  18. Dian May 1, 2022
  19. Dedew May 1, 2022
  20. Ainhy E May 5, 2022
  21. Dian Restu Agustina May 8, 2022
  22. Andy Hardiyanti May 8, 2022
  23. Faradila Putri May 9, 2022
  24. Gustyanita Pratiwi May 12, 2022
  25. Ria Kurniasih June 3, 2022
    • Lianny June 6, 2022
  26. fanny_dcatqueen June 6, 2022
    • Lianny June 6, 2022

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.