Personal

Makanan Favorit

Hari Minggu enaknya bikin postingan yang nyantai-nyantai aja, ya. Ngomongin soal makanan favorit yuk!

Kalo aku sepertinya nggak ada makanan yang paliiiingg favorit, ada beberapa makanan yang aku suka tapi sukanya sih hampir sama rata.

Aku suka makanan yang serba sambel-sambelan, asal nggak pedes banget karena usia semakin tuwir, nih si perut dan tenggorokan kadang nggak bisa diajak kompromi hehe. Selain itu salah satu makanan kesukaanku dari sejak jaman sekolah adalah pecel.

Yup, makan pecel itu nikmat banget rasanya. Kalau sedang pergi dan makan di luar bareng keluarga, aku seringnya makan nasi pecel *kecuali di tempat itu nggak ada menu nasi pecelnya. Jadi biasanya keluargaku pasti nyeletuk ke aku, β€œNasi pecel, kan?” hehe padahal sesekali yah aku pengin juga nyobain menu lainnya. Sampai sekarang aku masih suka makan nasi pecel untuk sarapan.

Seminggu yang lalu, seorang teman blogger mengirim sambel pecel dan kerupuk jagung. Makasih banyak buat kiriman sambel pecel dan kerupuknya yaaa.

sambel pecel

Bisa ditebak, nggak sabar untuk nyoba sambel pecelnya, juga kerupuk jagungnya. Baru sekali ini aku tau ada kerupuk jagung, penampakannya sih mirip happy tos itu lho. Kalau nggak baca tulisan β€œbisa langsung digoreng” di kemasannya, bisa-bisa kerupuknya langsung kumakan hahaha.

Kemarin lusa, jadi juga nyobain sambel pecel dan kerupuknya. Tinggal beli sayur, tahu dan tempe di penjual sayur keliling langgananku. Kebetulan bapak penjual sayurnya membawa daun bawang, jadilah tempenya kubuat jadi tempe mendoan aja. Masak singkat, cuma merebus sayur, dadar telur, menggoreng tahu, tempe, kerupuk dan menyiapkan bumbu pecelnya. Selesai!

Pecelku

Bumbu pecelnya ada 2 rasa, sedang dan pedas. Aku campur kedua bumbu itu, jadi rasa pedesnya pas buatku. Bumbu pecel yang cenderung manis aku nggak begitu suka, nah bumbu pecel ini nggak manis. Aku suka! Kerupuk jagungnya juga enak, ini pertama kalinya aku makan kerupuk jagung, renyah dan nikmat sekali, cocok dimakan dengan nasi pecel. Kerupuk jagungnya nggak usah dijemur dulu, langsung digoreng saja bisa, langsung mekar cantik.

pecelku2

Yuk, mari makan πŸ˜€

??????????

Kalo kamu, apa sih makanan favoritmu? Share dong *pengin tau πŸ™‚

 

22 Comments

  1. elisa koraag March 8, 2015
    • Lianny March 9, 2015
  2. Dedew March 8, 2015
    • Lianny March 9, 2015
  3. Rinie March 8, 2015
    • Lianny March 9, 2015
  4. Idah Ceris March 8, 2015
    • Lianny March 9, 2015
  5. lia nurmalasari March 9, 2015
    • Lianny March 9, 2015
  6. rahmiaziza March 9, 2015
    • Lianny March 11, 2015
  7. udafanz March 9, 2015
    • Lianny March 11, 2015
  8. Jiah March 10, 2015
    • Lianny March 11, 2015
  9. hoshi March 12, 2015
    • Lianny March 12, 2015
  10. Lidya March 13, 2015
    • Lianny March 14, 2015
  11. Reni Judhanto March 20, 2015
    • Lianny March 21, 2015
  12. Pingback: Pecel Walisongo Jember | Lianny Hendrawati November 19, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.